10 Tips Agar Disayang Atasan ( Hati Boss Meleleh ) - MasterAds

10 Tips Agar Disayang Atasan ( Hati Boss Meleleh )

Kalau Anda suka bermain games, pasti akrab dengan istilah “boss”, musuh utama super jago yang biasanya ada di akhir stage dan wajib dilawan jika ingin maju ke babak selanjutnya. Begitu pula di dunia kerja yang juga mengenal kata “bos”. Tetapi jika ingin survive, sebaiknya bos yang ini jangan Anda lawan, namun harus Anda hadapi dengan beberapa strategi. Di dalam lingkungan hierarkis seperti kantor, mencoba dekat dengan bos adalah ide yang sangat bagus.


Sebuah survei menyatakan bahwa kurang lebih ada 1 juta karyawan yang berhenti bekerja karena konflik atau tidak cocok dengan atasan langsungnya. Menyebut seseorang “bad boss” bisa jadi adalah sesuatu yang harus ditelaah kebenarannya. Benarkah ia seorang bos yang buruk, atau mungkin Anda yang tidak bisa membentuk sebuah hubungan baik dan kondusif dengannya?

10 Tips Agar Disayang Atasan

Tips Disayang Majikan:

#Tunjukkan inisiatif. 

Bersikaplah proaktif dengan memberikan ide dan pendapat. Tunjukkan inisiatif dengan sikap siap membantu, bukan terkesan sok tahu.

#Bekerja dengan maksimal. 
Ketika mengerjakan tugas, lakukan semaksimal mungkin. Bahkan, jika mungkin, lampaui harapan si bos.

#Siap membantu. 
Anda akan mendapat nilai plus jika menunjukkan sikap siap membantu rekan kerja. Jangan sungkan membantu, karena menjalin hubungan baik dengan rekan kerja dan bos sama pentingnya.

#Jadilah anggota tim. 
Pertahankan sikap positif dalam tim dan tunjukkan sikap bersahabat kepada rekan kerja, baik yang berada di satu divisi maupun divisi lain.

#Tunjukkan antusiasme. 
Selalu perlihatkan antusiasme dalam setiap pekerjaan dan kepada perusahaan secara keseluruhan.

#Berpartisipasi. 
Cobalah secara sukarela berpartisipasi dalam setiap aktivitas perusahaan. Hal ini berguna untuk membuat Anda dikenal oleh semua orang di perusahaan, bukan hanya di departemen Anda.

#Jadilah contoh positif.
Pastikan setiap kata yang Anda ucapkan dan perilaku Anda menjadi contoh positif bagi orang-orang di sekitar Anda.

#Terbuka pada kritikan.
Jangan langsung kesal saat orang mengkritik Anda. Anggaplah kritik itu sebagai kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan diri.

#Tunjukkan keinginan. 
Daripada diam saja, lebih baik tunjukkan kepada bos bahwa Anda ingin menapaki karier di posisi yang lebih tinggi. Tidak perlu bersikap arogan. Tapi, mintalah masukan dari bos untuk mencapai tujuan itu. Tunjukkan bahwa Anda siap bekerja keras.

#Minta nasihat. 
Jangan pernah ragu meminta nasihat dari siapa saja demi kemajuan karier Anda. Tak hanya meminta saran bos, Anda pun bisa bertanya-tanya kepada rekan kerja yang lebih senior.

Memang perlu memiliki hubungan yang harmonis dengan boss Anda, tetapi ini tidak berarti Anda harus cari muka berlebihan atau berusaha menyenangkannya setiap saat. Tujuanmu dalam berkarier adalah melakukan tugasmu 100%, bukan hanya berusaha disukai bos. Jika Anda sudah melakukan tugasmu dengan baik, mungkin Anda tidak perlu bekerja keras membuat bos menyukaimu, karena secara otomatis bos akan menghargai segala kerja kerasmu.

Pages