-->

Syarat Utama Blog Atau Website Layak Untuk Berpartisipasi Dalam Google Adsense

Syarat-syarat Blog Atau Website Yang Layak Untuk Berpartisipasi Dalam  Google Adsense. Untuk ikut bergabung sebagai publisher Google Adsense, maka pihak Google Adsense memberi persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Hal ini wajar-wajar saja. Ibarat orang yang mau mendaftar pekerjaan di suatu perusahaan, maka perusahaan tersebut memberikan persyaratan yang harus dipenuhi, misal photo copy ijazah, skck, umur, tinggi badan, dan lain-lain sesuai kebijakan perusahaan yang bersangkutan.
Syarat-syarat Blog Atau Website Layak Untuk Berpartisipasi Dalam Google Adsense

Begitu juga dengan Google Adsense (GA).  GA memberikan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh publishernya untuk ikut berpartispasi dalam progran Google Adsense Publihser. Persyaratan-persyaratan tersebut tertuang dalam "Kelayakan untuk berpartisipasi di AdSense".

Apa saja syaratnya? Berikut ini syarat-syaratnya:

1. Anda harus memiliki situs web (blog/website)
Ini untuk adsense for content. Lain halnya jika iika ingin punya adsense youtube. Tidak harus punya blog/website, cukup punya video original, upload di youtube, lalu daftarkan di adsense for youtube.

2. Syarat usia. Usia atau umur Anda minimal harus 18 tahun
Jika belum berumur 18 tahun apakah bisa diterima? Tidak! Karena syaratnya memang itu? Lha kalau sebagai pelajar dan suka ngeblog tapi belum berumur 18 tahun bagaimana? Ya tunggu saja umur anda masuk 18 tahun. Jika nekad mendaftar google adsense dengan memalsu umur bagaimana? Silahkan saja, dan siap-siap anda untuk Kerjabakti. (sebenarnya bila ingin tetap mendaftar karena ngebet kepingin punya akun GA, daftarkan saja dengan nama kakak, orang tua, atau kakek nenek Anda). Saya sarankan mending tunggu hingga umur 18 tahun sambil membangun blog/website Anda.

3. Situs web/blog harus mematuhi kebijakan program Google Adsense
Periksa apakah website/blog sudah mematuhi kebijakan GA sebelum mengirim permohonan. GA dapat mengubah kebijakan setiap saat dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan mereka, nah kita berkewajiban mengikuti perubahan itu. Ini Kebijakan Program AdSense Yang Harus Anda Ketahui.

4. Usia Blog/Website
Di beberapa negara, termasuk China dan India, GA mewajibkan situs sudah aktif selama setidaknya enam bulan. Langkah ini diambil untuk memastikan mutu jaringan iklan GA dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.
Baca juga: Blog/Website Saya Sudah Layak Untuk Mendaftar Adsense Belum?
Bila Anda sudah siap, sudah memenuhi kriteria atau persayaratan-persyaratan diatas, silahkan ajukan permohonan. Google Adsense akan meninjau permohonan dan menghubungi Anda melalui email kurang lebih seminggu.

NB:
  • Sebelum mengajukan ke Google Adsense, buatlah blog yang isinya konten-konten original (asli) buatan sendiri alias bukan konten copy paste (copas)
  • Jika blog Anda berisi gambar/photo, gunakanlah gambar-gambar yang tidak melanggar hak cipta. Lebih bagus pakai gambar hasil photo sendiri. Jika tidak punya dan memaksa pakai gambar, ambil dari website yang gambarnya boleh diambil/dipakai secara gratis/free, seperti website pixabay.com.

0 Response to "Syarat Utama Blog Atau Website Layak Untuk Berpartisipasi Dalam Google Adsense"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel