-->

Ciri-Ciri Template Blog yang Baik

Tampilan blog tidak biasa "asal" agar kinerja blognya bagus. Desain blog juga tidak asal keren. Lalu bagaimana Ciri-Ciri Tampilan Template Blog yang Baik?

Ciri-Ciri Template Blog yang Baik
Template Blog yang Baik itu memiliki dua ciri utama: SEO Friendly dan User Friendly. Apa itu? Berikut ini penjelasannya yang dirangkum dalam 5 Ciri Template Blog yang Baik.

1. SEO Friendly
SEO Friendly artinya ramah mesin pencari, sudah dimaksimalkan sedemikian rupa agar blog mudah dan cepat terindeks mesin pencari, terutama Google.
Ciri-Ciri Template Blog yang Baik

Dalam kode template sudah termasuk Meta Tags --Meta Title, Meta Description, dan Meta Keywords plus Meta Author dan Meta Robot-- yang tinggal diisi oleh blogger.

2. User Friendly
User friendly artinya ramah pengguna, enak dilihat (good looking), termasuk menampilkan Navigasi Menu, Recent Post, Popular Posts, Related Post, Label Widget, yang memudahkan pengunjung mengeksplorasi atau mencari tulisan yang diinginkan/dibutuhkan.
User Friendly

3. Fast Loading
Tampil cepat, yaitu simple, clean, dan tampilannya cepat, tidak lama saat dibuka, baik di komputer desktop maupun mobile (HP).
Fast Loading
Blog yang tampilnya lama saat dibuka, akan ditinggalkan pengunjung.
Cek kecepatan loading blog Anda di PageSpeed Insight.

4. Mobile-Friendly (Responsive)
Mobile-Friendly artinya ramah seluler, yakni template blog yang bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan user (responsive).
Mobile-Friendly (Responsive)

Mayoritas pengguna internet --termasuk pengunjung blog-- menggunakan HP (SmartPhone). Pastikan template blog yang kita gunakan ramah seluler.

Mobile-Friendly termasuk faktor SEO. Untuk mengecek blog Anda mobile-friendly atau tidak, silakan buka Mobile-Friendly Testing Tool.

5. Structured Data
Ciri Template blog yang baik kelima adalah memiliki data terstruktur yang baik, minimal "no error' atau tidak ada yang salah.

Silakan cek blog Anda atau blog demo yang akan digunakan di Structured Data Testing Tool.

0 Response to "Ciri-Ciri Template Blog yang Baik"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel