Pengertian DNS - Apa itu Domain Nameserver..? Berikut Penjelasannya - MasterAds

Thursday, July 26, 2018

Pengertian DNS - Apa itu Domain Nameserver..? Berikut Penjelasannya

Jumpa Lagi Bersama Saya Di Adsenstock, Pada Kesempatan Kali Ini Saya Akan Mencoba Share Tentang Pengertian DNS Managemen, DNS Name Server, dan Penjelasannya.. Hal Ini Biasanya Sering Di Pertanyakan Oleh Blogger Pemula Atau Newbie, Pertanyaan Ini Wajar Terjadi Sama Seperti Waktu Saya Pertama Kali Membuat Website.

Pengertian DNS - Apa itu DNS Nameserver..? Berikut Penjelasannya
DNS Management Adalah Fitur Untuk Mengarahkan Domain Ke DNS Tertentu Seperti A Record, CNAME, MX Dan Lain-Lain Ke Layanan / Server Lain (Misalnya: Blogspot) Tanpa Harus Mengorder Hosting.

Untuk Menggunakan Fitur Tersebut, Anda Dapat Memilih Menu Produk Dan Layanan > Nama Domain Anda > Kelola > DNS Management. Perhatikan Screenshot Berikut Untuk Lebih Jelasnya:

Pengertian DNS - Apa itu DNS Nameserver

Penjelasan :
  1. Add New Record : Menambahkan Record DNS Seperti A, MX, CNAME, Dan TXT.
  2. Synconize : Untuk Mengetahui Setting Yang Dilakukan Telah Tersinkronisasi Dengan Server.
  3. Custom Weebly : Otomatis Setting DNS Agar Domain Langsung Terhubung Dengan Weebly.
  4. Custom Blogspot : Mudah Setting Custom Blogspot Dengan Hanya Membutuhkan Cname 2
Agar Record Pada DNS Management Dapat Bekerja, Maka Silakan Anda Menyesuaikan Nameserver Dengan Nameserver Yang Ada Pada Bagian Bawah DNS Management Lebih Jelas Pada Gambar Di Atas Pada Kotak Merah.

Untuk Nameserver Yang Digunakan Pada Domain Indonesia Akan Berbeda. Silakan Menyesuaikan Dengan Yang Diberikan Pada DNS Management.

Penjelasan Dns Record:
  1. A Record : A Record Adalah Singkatan Dari Address Record, Yang Berarti Tipe Record Ini Akan Memetakan Fqdn Ke Alamat Ip. Contohnya: A Record Dipakai Untuk Mengarahkan 'Google.Com' Ke Alamat Ip Server Google, '74.125.224.147'
  2. Cname Record : Cname Atau Canonical Name Record Disebut Juga Alias Record Karena Cname Mengarahkan Alias Ke Nama Resmi. Dengan Ini, Cname Dapat Mengarahkan Banyak Sistem Ke Satu Ip Tanpa Menggunakan A Record Di Tiap Host Name.
  3. Mx Record : Mx Merupakan Singkatan Dari Mail Exchange Record. Record Ini Digunakan Untuk Mengidentifikasi Email Mana Yang Harus Dikirim Oleh Mail Server Untuk Sebuah Domain.
  4. Txt Record : Txt Memungkinkan Administrator Menambahkan Segala Teks Ke Dns Record.
Demikian Adalah Sedikit Penjelasan Tentang Pengertian DNS Nameserver & DNS Magement,Semoga Artikel Ini Dapat Menambah Wawasan Anda Di Dalam Mengelola Website Anda. Jika Anda Memiliki Pertanyaan Terkait Penjelasan Diatas Silahkan Tuliskan Di Kolom Komentar.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Pages