-->

Cara Pasang Iklan Adsense Match Content Di Blog

Jumpa Lagi bersama saya di adsenstock.com Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang cara memasanag iklan adsense match content pada blog.

Match Content Ads merupakan salah satu jenis iklan terakhir yang diberikan Adsense kepada Publisher Konten (Blog), Jika anda baru diterima Adsense maka kalian hanya akan mendapat 3 Jenis iklan, diantaranya Text and Display Ads, In Feed Ads, dan In Article Ads.

Padahal Nyatanya Adsense mempunyai 4 jenis iklan, jenis terakhir iklan ini adalah Match Content Ads. Iklan yang satu ini sangat jauh berbeda dengan yang lainnya, Karna iklan Match Content di buat dengan maksud mengklamufase iklan yang digempit oleh konten yang kita miliki, Jika di blog match Content ads ini bisa menyamar sebagai Related Post atau Artikel Terkait.

KEUNTUNGAN
Adsense memberikan Label sebagai Iklan Spesial kepada Match Content, karna iklan ini memiliki banyak sekali keuntungan, keuntungan tersebut diantaranya :
  1. Klik Iklan selalu Valid
  2. Meningkatkan statistik Klik iklan
  3. Berkurangnya nilai RKT/CTR dalam 1 Klik
  4. Mengurangi Resiko Suspen dan Banned Akun atas Invalid Klik
Cara mendapatkan iklan match content:

# Syarat Mendapatkan Iklan Match Content

1. Visitor diatas 500
Cara Pasang Iklan Adsense Match Content Di Blog
Didalam TOS Match Content Adsense disebutkan bahwa, Visitor mempengaruhi mendapatkannya iklan spesial ini, saya masih kurang paham berapa visitor yang diminta Adsense untuk publisher yang akan mendapat match Content ini, tapi menurut pengalaman saya pribadi, Saya baru mendapatkan Match Content setelah 1 Bulan bermain Adsense dengan jumlah Visitor 500 Lebih dalam sehari.

Ketahuilah Visitor dan Page Views itu berbeda, jika Page Views kalian melebihi 1000 dalam sehari tetapi visitor dibawah 500 itu sulit mendapatkan Match Content.

2. Kualitas Konten
Iklan Adsense Match Content Di Blog


Ketahuilah TOS Match Content pun berisi tentang Kualitas Konten suatu Blog, dimana Match konten akan didapat ketika kita sudah mengisi blog dengan Konten-Konten yang berkualitas, sehingga google Adsense akan mudah menyisipkan iklan berkualitas yang sesuai dengan konten blog kalian ke dalam iklan Match Content.





3. Responsif Template
Cara mendapatkan Iklan Adsense Match Content
Ketika kalian memiliki blog yang tidak responsif di beberapa Gatget, seperti Smartphone, Tablet, bahkan Handphone lama yang bisa browsing, maka kalian sangat rugi besar, karna Match Content Adsense hanya diperuntukkan kepada blog yang responsif.




4. Tidak pernah mendapat Invalid Klik
Cara mendapatkan Iklan Adsense di blogPada dasarnya pelanggaran di Adsense memiliki 2 jenis, yaitu Invalid Views, dan Invalid Klik, dimana keduanya dapat menyebabkan Suspensi akun bahkan Banned akun, tetapi dengan Tanda Kutif "Invalid yang wajar masih bisa dapat Match Content"

Contoh invalid wajar itu gimana sih??
Invalidid wajar bisa kita lihat di Payement Adsense bulan lalu, dimana Pendapatan bulan lalu kita mempunyai Potongan karna Invalid Views atau Klik dengan Policy Center baik-baik saja, itu masih dianggap wajar oleh adsense, tetapi jika invalid Klik dan Invalid Views melibatkan Suspensi, maka akan sulit untuk mendapatkan Iklan. Match Content

# Cara Membuat Iklan Matched Content Google AdSense
  1. Unuk Langkah Awal Silahkan anda buka akun Google Adsense Anda.
  2. Sama seperti membuat iklan biasa, pilih menu My ads , klik Content, klik Ad units
    Cara Membuat Iklan Matched Content Google AdSense
  3. Klik +Unit iklan baru, kemudian pilih Matched Content
    Cara Menampilkan Iklan Matched Content Google AdSense
  4. Silahkan masukan nama unit iklan sesuai keinginan kalian di kolom Ad unit name. Untuk  Style , silahkan kalian ubah sesuai ukuran yang kalian, dan untuk Size saya merekomendasikan ukuran Responsive karena bisa menyesuaikan sesuai ukuran halaman.
    Cara Iklan Matched Content Google AdSense
  5. Setelah selesai mengatur iklan ini, silahkan klik SAVE AND GET CODE.
  6. Kemudian akan muncul script iklan matched content tersebut.
# Cara Pasang Iklan Adsense Match Content

Cara Membuat Iklan AdSense Berada di Antara Tag Heading,Cara Memasang Iklan Matched Content Google AdSense di Blogger
  1. Setelah muncul script yang sudah di berikan, silahkan klik COPY CODE SNIPPET , tombol itu berfungsi untuk mengcopy script yang sudah di berikan.
    Iklan AdSense Berada di Antara Tag Heading
  2. Langkah berikutnya silahkan kalian Parse script yang di berikan tadi di Parse HTML Tools dengan cara seperti ini
    Parse script yang di berikan tadi di Parse HTML Tools
  3. Kemudian masuk ke akun Blogger kalian.
  4. Pilih menu Tema, klik Edit HTML.
  5. Tekan Ctrl + F dan cari script <data:post.body/> yang terakhir yang ada di HTML blog kalian, kemudian masukan script iklan Matched Content yang sudah di Parse setelah script <data:post.body/> tersebut.
    iklan matched content
  6. Setelah selesai klik Simpan tema, tunggu beberapa menit maka iklan matched content akan muncul di blog kalian.
Demikian adalah pengertian, cara mendapatkan dan Cara pasang iklan Google Adense Match content di blog, Semoga artikel ini dapat membantu anda.

0 Response to "Cara Pasang Iklan Adsense Match Content Di Blog"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel