-->

6 Rahasia Hemat Saat Traveling

Anda Mau Jalan jalan ? Liburan ? Atau Traveling tapi takut mahal ?, Jangan khawatir.. Karena postingan tips saat Traveling ini, pasti akan buat anda yang berkantong sederhana, akan mampu berhemat saat traveling tanpa takut Mahal.

Traveling atau liburan, telah menjadi hal yang sering dilakukan oleh setiap orang, baik anak anak, remaja ataupun dewasa. Karena traveling sendiri dipercaya dan diakui dapat menghilangkan stres,  Penat dan masalah kerja. Tetapi banyak yang takut akan kehabisan uang saat Traveling, yang memakan uang Jutaan hingga puluhan Juta.
Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Tips Traveling hemat tanpa harus merogoh kocek dalam dalam.

Tips Hemat Saat Traveling

1. Rencana / Wishlist Traveling
Pada saat Traveling, sebaiknya kita membuat rencana / wishlist terlebih dahulu di buku catatan kecil. Apa Gunanya? Gunanya adalah agar tidak mudah tertarik pada hal hal yang kita inginkan. Sobat bisa mendapatkan ide traveling dari situs PBB en.unesco.org atau tempat yang sobat ingin kunjungi.

2. Liburan Bersama Teman
Liburan Bersama Teman akan membuat kita menjadi lebih hemat, hal ini terjadi bukan karena kita nebeng sama teman lalu hemat...hehhe.. akan tetapi jika nyewa kamar Hotel atau taksi kalau berdua, atau berlima bareng sahabat sahabat karib ? Tentunya akan jauh lebih murah kan.., dan saran saya yang paling penting adalah Bawa teman kalian yang ngga pelit, karena kalau dia pelit pasti kalian tau kan kenapa ?

3. Liburan di selain Musim Libur
Jangan liburan di Musim Liburan seperti Hari raya idul fitri, Natal, tahun baru, atau hari hari besar lainnya, karena akan membutuhkan lebih banyak biaya yang harus di keluarkan dan lebih ribet. Alasannya ialah sangat banyak orang yang bakal berfikiran sama dengan kita untuk berlibur di musim musim libur. Jika di hari libur dan banya wisatawan biasanya untuk harga di tempat wisatapun akan ikut melonjak tinggi.

4. Menginap di Rumah teman/Saudara
Kalau sobat tidak mau membayar mahal untuk hotel atau villa, cobalah berlibur hemat dengan memilih tempat traveling yang dekat dengan rumah saudara ataupun teman, sehingga kita bisa sekalian bersilaturahmi ke rumah mereka dan menikmati liburan dengan murah.

5. Hindari Restoran
Terkadang saat liburan, Rasa Gengsi untuk memakan makanan lokal terlalu tinggi, sehingga kita enggan untuk makan di pinggir jalan karena berbagai Alasan. Tetapi hal yang sebenarnya harus kita lakukan adalah bertanya kepada Orang sekitar dimana tempat makan yang enak dan murah dan kalau sobat yang muslim harus bertanya apakah halal atau tidak.

jika anda makan di restoran maka anda harus bersiap siap untuk merogoh kocek dalam dalam, maka dari itu agar kita bisa berhemat pada saat liburan hindari restoran, Bila perlu bawa bekal dari rumah.

6. Menggunakan Uang Tunai
Banyak dari kita, Yang memakai kartu kredit untuk alasan Lebih mudah dan lebih efisien. Tetapi menurut penelitian Fiscal Femme, Bahwa Orang yang menggunakan Kartu Kredit akan jauh lebih boros daripada orang yang menggunakan uang tunai. Hal ini terjadi karena kita lebih merasakan ketika mengeluarkan uang menggunakan Uang Tunai.

Demikian adalah tips traeling dengan hemat biaya semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "6 Rahasia Hemat Saat Traveling"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel