-->

Cara Merubah HTTP Menjadi HTTPS Di Domainesia

Keputusan Anda Untuk Merubah Http:// menjadi https:// adalah sebuah keputusan yang tepat untuk seo blog anda.Biasanya setelah melakukan instalasi SSL berbayar maupun gratis milik Let’s Encrypt di DomaiNesia, anda perlu mengarahkan website ke protokol HTTPS . Sehingga pengunjung yang mengakses website, akan secara otomatis langsung diarahkan ke HTTPS secara default. Misalnya, sebelum diinstall SSL untuk mengakses website anda pada web browser menggunakan http://adsenstock.com.. Tetapi, setelah dilakukan instalasi SSL maka secara otomatis pengunjung akan diarahkan ke https://adsenstock.com.

Apakah https Lebih Baik Dari http ? Sebenarnya Semua Baik, Hanya Saja Masih Lebih Baik Menggunakan https,Karena Jika Kita Menggunakan HTTPS Itu Berarti Blog Kita Aman Untuk Dikunjungi,Karena https dapat Melindungi data Pribadi Penggunanya,Terlihat Profesional dan Terpercaya.

Sebagai Contoh Coba Anda Kunjungi Situs Situs Besar Seperti Google,facebook,youtube dll,,disana maka disana pasti sudah memasang SSL Sehingga Alamat Yang Muncul Adalah https.Selain Itu Juga Install SSL Atau Mengganti dari http ke https Adalah Sebaigai Tanda Bahwa Blog Kita Sudah Aman dan Bersertifikat.

Langkah- langkah mengarahkan HTTP ke HTTPS yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke dalam Cpanel anda melalui http://namadomain/cpanel 
  2. Lalu login sesuai email yang dikirim dari DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting 
    Merubah HTTP Menjadi HTTPS Di Domainesia
  3. Maka anda akan masuk kedalam cpanel dari hosting. Pada kolom pencarian silahkan tulis file manager. 
    Mengarahkan HTTP Menjadi HTTPS Di Domainesia

  4. Kemudian akan diarahkan ke halaman file manager. File manager inilah yang merupakan folder dari website anda. Untuk mengarahkan HTTP ke HTTPS maka anda dapat mengubah file .htaccess. Untuk mencari file .htaccess maka tulis .htacess pada kolom pencarian lalu klik GO 
    Cara setting HTTP Menjadi HTTPS

  5. Maka akan muncul letak file .htaccess pada folder website anda. Biasanya, root atau folder utama yang ditampilkan pada website berada pada public_html. Maka klik dua kali (double klik) pada /public_html/.htaccess.
    setting HTTP Menjadi HTTPS Di Domainesia

  6. Setelah diklik dua kali maka anda akan diarahkan menuju lokasi file .htaccess. Cari file .htaccess. Apabila tidak ada, maka file manager anda belum dapat menayangkan file yang tersembunyi. Perlu diketahui bahwa file .htaccess merupakan file yang tersembunyi dalam folder. Untuk itu, perlu merubah pengaturan dari file manager itu sendiri. Pilih Settings kemudian beri tanda centang pada Show Hidden Files. Lalu Save.
    Tutorial setting HTTP Menjadi HTTPS

  7. Setelah itu lihat lagi pada file manager anda, maka file .htaccess telah terlihat.
  8. Klik pada file .htaccess kemudian pilih Edit. 
    Tutorial Ubah HTTP Menjadi HTTPS

  9. Maka akan muncul notifikasi penggunaan Text Editor seperti gambar, klik Edit Masukkan code berikut,
    Tutorial Aktifkan HTTP Menjadi HTTPS
    • RewriteEngine On
    • RewriteCond %{HTTPS} off
    • RewriteRule ^(.*)$ https://%{HTTP_HOST}%{REQUEST_URI} [L,R=301]
  10. pada text editor, setelah itu klik Save Changes. Tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai. 
    Tutorial  HTTP  HTTPS Di Domainesia

Setelah itu arahkan website anda ke protokol HTTPS misalnya https://adsenstock.com. Apabila berhasil maka, website anda telah sukses terredirect dari protokol HTTP menjadi HTTPS.
Demikian Adalah Cara Menghubungkan HTTP Ke HTTPS Di Domainesia,Semoga Bermanfaat,Jika Anda Mengalami Kendala Silahkan Diskusikan Bersama Di Kolom komentar.

0 Response to "Cara Merubah HTTP Menjadi HTTPS Di Domainesia"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel