-->

Keuntungan dan Kerugian Blog Mengikuti Kontes SEO

Keuntungan dan Kerugian Blog Mengikuti Kontes SEO. Pengertian Kontes SEO ( search Engine Optimization) Adalah perlombaan yang diadakan sebuah Blog maupun Website dengan Iming - iming hadiah yang menarik. pemenang Kontes SEO  ditentukan oleh posisi artikel yang dilombakan pada search engine. Untuk wilayah Indonesia, penyelenggara kontes biasanya menggunakan search engine google.co.id sebagai juri untuk menentukan pemenang pada waktu yang telah ditentukan.

Dari waktu ke waktu Semakin marak saja Blog yang menyelenggarakan Kontes SEO. mulai iming -iming hadiah kecil sampai dengan hadiah Puluhan juta Rupiah. Sejalan dengan itu semakin banyak blog yang tertarik untuk mengikuti Kontes SEO.
Keuntungan dan Kerugian Blog Mengikuti Kontes SEO

Bagi anda yang berminat mengikuti Kontes SEO, sebaiknya mempertimbangkan beberapa Keuntungan dan Kerugian Blog Mengikuti Kontes SEO sebelum mengikutinya, diantaranya sebagai berikut:

Keuntungan mengikuti Kontes SEO:
  1. Mendapatkan hadiah. mengikuti kontes adalah hadiah yang diberikan oleh pihak panitia untuk pemenang. semakin sering anda menjadi finalis kontes SEO, semakin banyak juga rupiah yang terkumpul.
  2. Menambah wawasan anda tentang SEO.  dengan mengikuti kontes SEO, anda akan berusaha mencari berbagai cara untuk mengoptimalkan blog agar muncul dihalaman pertama mesin pencari dan penjadi salah satu pemenang.
  3. visitor meningkat. semakin banyak peserta kontes, maka semakin bertambah pula pageview untuk artikel yang disertakan dari peserta lomba yang lain, yang berdampak pada peningkatan visitor.
  4. populer. Dengan menjadi juara kontes SEO merupakan salah satu cara agar blog anda lebih dikenal publik.
  5. mengukur pengetahuan SEO yang telah anda pelajari selama ngeblog.
  6. Menambah Jumlah postingan. Walaupun anda kalah didalam Kontes, setidaknya artikel anda akan bertambah.

Kerugian mengikuti kontes SEO :
  1. Review gratis. Kontes SEO mirip dengan artikel review, apabila anda kalah sama saja anda memberikan review gratis tanpa ada timbal balik. padahal sekarang ini 1 artikel review rata – rata dihargai Rp.100.000Rp.300.000 (tergantung kesepakatan).
  2. Pasang iklan Gratis. sebagian besar penyelenggara kontes mempunyai peraturan untuk memasang banner disidebar selama pelaksanaan lomba. bila anda kalah otomatis banner tersebut juga gratis. padahal untuk 1 banner iklan blog berharga minimal 50ribu – 500ribu / bulan (sesuai kesepakatan).
  3. kerja sia – sia. peserta kontes itu disamping banyak, juga datang dari berbagai kalangan (semakin besar hadiah maka semakin besar pula tingkat persaingan), ada yang sudah mahir tentang SEO, menengah dan ada yang baru tahap belajar, apabila anda termasuk dalam tahap belajar sudah dapat dipastikan anda akan kalah.
  4. Di diskualifikasi. anda dapat dikeluarkan dari daftar peserta apabila melakukan kecurangan. masalahnya pencoretan daftar peserta ini biasanya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. bayangkan, apabila artikel anda berada dihalaman 1 google, ternyata pada waktu penjurian artikel anda dianggap menyalahi aturan.
  5. Dibanned.  ancaman ditendang dari search engine dan yang lebih menakutkan apabila banned google bisa juga terjadi apabila anda melakukan optimasi berlebihan, karena dianggap SPAM.

Demikian artikel tentang Keuntungan dan Kerugian Blog Mengikuti Kontes SEO, semoga artikel ini bermanfaat. dan semoga setelah membaca artikel diatas, anda jadi lebih bijak memilih ikut kontes SEO atau mengabaikan Kontes.

0 Response to "Keuntungan dan Kerugian Blog Mengikuti Kontes SEO"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel