-->

Cara Install SSL https Di Cloudflare Blog Custome Domain

Cara Mudah Install Sertifikat SSL Di Cloudflare Blog Custome Domain
Hallo Sobat Semua Gimana Kabar Nich,,Tentu Baik-baik Saja Bukan..? Ok Pada Kesempatan Sebelumnya Saya Sudah Memberikan Trick Atau Cara Menyembunyikan Teks Pada Postingan Blog,Namun Pada Kesempatan Kali Ini Saya Akan Coba Share Tentang Cara Instal CSS https di Cloudeflare Dengan Blog Custome Domain.

Cara Install SSL https Di Cloudflare Blog Custome DomainJika Anda Mengaktikan https Di Blog Dengan Domain Masih Blogspot Tentu Hal Ini Sangat Mudah Dilakukan,Karena Kita Bisa Melakukannya Di Pengaturan Blogger.Namun Jika Kita Sudah Memiliki Domain Sendiri Tentu Kita Sudah Tidak Bisa Melakukannya Di Pengaturan Karena Kita Sudah Ganti Server.

Anda Tentu Bertanya Kenapa Kita Harus Aktifkan https Atau Mengganti Dari http ke https ..? Jawabannya Adalah Untuk Kebaikan Kita.!

Apakah https Lebih Baik Dari http ? Sebenarnya Semua Baik, Hanya Saja Masih Lebih Baik Menggunakan https,Karena Jika Kita Menggunakan HTTPS Itu Berarti Blog Kita Aman Untuk Dikunjungi,Karena https dapat Melindungi data Pribadi Penggunanya,Terlihat Profesional dan Terpercaya.

Sebagai Contoh Coba Anda Kunjungi Situs Situs Besar Seperti Google,facebook,youtube dll,,disana maka disana pasti sudah memasang SSL Sehingga Alamat Yang Muncul Adalah https.Selain Itu Juga Install SSL Atau Mengganti dari http ke https Adalah Sebaigai Tanda Bahwa Blog Kita Sudah Aman dan Bersertifikat.


Menginstal SSL Pada Blog Atau Mengubah http menjadi http Juga Ada Kekurangan dan Kelebihannya,Sebaiknya Sebelum Anda Memutuskan Untuk Instal SSL Anda Ketahui Terlebih Dahulu Kekurangan dan Kelebihan Install SSL.

Kelebihan Install Sertifikat SSL :
  • Blog Anda Menjadi Lebih Aman Untuk Dikunjungi
  • Dengan Memasang Sertifikat SSL Loading Blog Anda Menjadi Lebih Cepat
  • Install SSL Menjadikan Blog Anda Menjadi Terlihat Profesional dan Terpercaya
  • Dengan Install SLL Atau Merubah HTTP Menjadi HTTPS Akan Dapat Meningkatkan Ranking Blog Kita Di Search Engine.

Kekurangan Install SSL :
  • Ranking Blog Kita Akan Menurun Setelah Install ssl ,Namun Hal Ini Hanya Berlangsung Beberapa Hari Saja.Setelah Google Berhasil Mengindeks Blog Anda Kembali
  • Ketika Blog Sudah Beralih Ke https Maka Anda Tidak Boleh Menghapus https Karena Akan Mengakibatkan Deindeks Blog Anda.
Sekarang Anda Sudah Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Install SSL ,Tentu Anda Sudah Siap Dengan Apa Yang Akan Anda Lakukan dan Anda Juga Pasti Akan Semakin Yakin Untuk Menginstall SSL Pada Blog Custome Domain Anda.Baik Saya Rasa Saya Tidak Perlu Bicara Panjang Lebar Langsung Saja Kita Ke Pokok Pembahasan Kita Sesuai Judul Kali Ini Yaitu Cara Install SLL Pada Blog Custome Domain,Atau Cara Merubah HTTP Ke HTTPS.

Cara Install SSL Di Cloudflare :
  1. Pertama-tama Anda Harus Memiliki Akun Cludeflare ,Jika Belum Silahkan Registrasi di Cloudeflare.com/p/sign-up Cara nya masukkan Email Yang Ingin Anda Gunakan Sebagai Akun Cloudflare.Jangan Lupa Centang I Agree ,Kemudian Klik Create acount.
    Cara Install SSL https Di Cloudflare
  2. Kemudian Tambahkan Link Blog Anda Ke Kolom Add Website Kemudian Tambahkan Link Blog Anda Lengkap http dan www Jika Sudah Anda Masukkan Klik Scan DNS Recordes.
    Install SSL https Di Cloudflare Blog Custome Domain
  3. Setelah Proses Scan DNS Selesai Silahkan Anda Lanjuk Dengan Klik Continue 
    Cara Setting Name Server Di Cloudflare Custome Domain
  4. Kemudian Anda Akan Dihadapkan Dengan Name Server,Pastikan Disana Sudah Ada 2 CNAME dan 4 A Recorde Domain Anda.Jika Belum Silahkan Tambahkan Terlebih Dahulu,Jika Semua Sudah Siap Klik Continue 
    Cara Setting Name Server Di Cloudflare
  5. Kemudian Pada Halaman Berikutnya Anda Disuguhi Pilihan Atau Plan Website Anda,Silahkan Anda Pilih Free Website Saja Biar Gratis,Kemudian Klik Continue 
    Cara Ganti http ke https Di Cloudflare Blog Custome Domain
  6. Kemudian Anda Akan Diberi 2 Name Server Dari Cloudeflare Yang Nantinya Dapat Anda Masukkan Ke Name Server Register Anda ( Di Tempat Anda Membeli Domain ) 
    Cara Ganti http ke https Di Cloudflare
  7. Karena Saya Membeli Domain Kebetulan Di Name Cheap Maka Silahkan Anda Masukkan Ke2 Name Server Tersebut Ke Tempat Anda Membeli Domain.
    Cara Ganti http ke https
  8. Urusan Kita Di Register Domain Sudah Selesai , Sekarang Kita Kembali Lagi Ke Cloudflare ,Jika Websita Anda Sudah Aktif Maka Anda Akan Melihat Halaman Seperti Gambar Dibawah Ini,Langsung Saja Klik Crypto 
    Cara Ganti http ke https Di Cloudflare Custome Domain
  9. Dihalaman Crypto Silahkan Anda Lihat Pada Tab SSL,Untuk SSL Anda Pilih Flexyble Hingga Muncul Sertifikat SSL Aktif,Pada Tahapan Ini Adalah Untuk Mengaktifkan SSL Sertifikat Blog Anda.Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Lihat Gambar.
    Cara Isntall ssl Ganti http ke https Di Cloudflare
  10. Kemudian Silahkan Masuk Ke Halaman page Ruls , Dihalaman Page Rule Kita Akan Gunakan 3 Ruls.Klik Craete Page Rule Untuk Menambahkan Rule Baru.
    Cara Isntall ssl Di Cloudflare
  11. Selanjutnya Buat 3 Page Rule.Silahkan Anda Ikuti Sesuai Dengan Petunjuk Gambar Dibawah Ini : 
    Cara setting ssl Ganti http ke https Di Cloudflare
    Cara setting ssl Ganti http ke https
    Ganti http ke https Di Cloudflare
    Silahkan Anda Rubah Aceh Dengan Domain Milik Anda. 
  12. Kemudian Langkah Yang Terakhir Masuk Ke Halaman Firewall ,Untuk Security Silahkan Anda Pilih Low,Biar Lebih Jelas Silahkan Lihat Gambar Dibawah Ini : 
    Cara setting ssl Ganti http ke https Di Cloudflare
  13. Sampai Sini Sebenarnya Kita Sudah Berhasil Melakukan Perpindahan HTTP Ke HTTPS ( Install SSL ).Namun Terkadang Https Belum Sempurna Jika Icon Gembo Pada Sebelah link url Belum Berwarna Hijau,Maka Dari Itu Anda Harus Merubah Url Pada Themplate Blog Anda,Ubah Url Yang Menggunakan HTTP Menjadi HTTPS.
Demikian Adalah Cara Menginstall SSL HTTPS Blog Custome Domain Di Cloudflare,Semoga Bermanfaat,Jika Anda Mengalami Kendala Silahkan Corat-coret Dikolom Komentar.

Untuk Tindak Lanjut Setelah Ganti HTTP ke HTTPS Akan Saya Bahas Pada Pertemuan Berikutnya.Sebgai Pengunjung Yang Baik Silahkan Tinggalkan Jejak Anda di Kolom Komentar.


0 Response to "Cara Install SSL https Di Cloudflare Blog Custome Domain"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel