-->

Cara Menambah Admin Atau Pengarang Di Blogger

Situs Web Atau Blog Biasanya Terdapat Beberapa Orang Yang Berperan Dalam Mengelola Maupun Mengembangkan Web Atau Blog Tersebut, Misalnya Ada Yang Bertugas Menjadi Administrator, Penulis, Penyunting Dan Sebagainya, Namun Masing-Masing Mempunyai Perannya Sendiri.

Namun Berbeda Dengan Administrator (Admin) Fungsi Admin Adalah Sebagai Pengelola Yang Dapat Melakukan Tugas Apapun, Baik Itu Menyunting Tema, Script, Sampai Menambah Atau Menghapus Konten, Dalam Arti Administratorlah Yang Mempunyai Kuasa Penuh Terhadap Web Atau Blog Tersebut.
BACA JUGA:

Jika Anda Pengguna Cms Wordpress Self Host Pasti Anda Sudah Tidak Asing Lagi Dengan Istilah Admin, Penyunting, Penulis, Dll. Namun Pada Artikel Ini Kita Tidak Akan Membahas Wordpress, Kali Ini Kita Akan Membahas Tentang Admin Dan Penulis Di Blogger.Com. Blogger Hanya Memiliki 2 Fungsi Dalam Moderatornya Yaitu Administrator (Admin) Dan Pengarang (Penulis). Lalu Bagaimana Cara Menambah Admin Atau Pengarang Di Blogger?  Baiklah Langsung Saja Pada Pembahasannya:
  1. Silahkan Masuk Ke Beranda Blogger Anda, Kemudian Masuk Ke Menu Setelan Dan Pilih Settingan Dasar, Contoh Lihat Kolom Merah Pada Gambar Di Bawah:
    Cara Menambah Admin Atau Pengarang Di Blogger
  2. Setelah Itu Scroll Ke Bawah Di Lihat Pada Bagian "Izin" Lalu Tambahkan Alamat Email (Gmail) Yang Akan Anda Jadikan Pengarang (Penulis) Di Blog Anda Lalu Klik Undang Pengarang, Contoh Lihat Gambar Di Bawah:
    Cara Menambah Admin Pengarang Di Blogger
  3. Silahkan Buka Email Yang Anda Jadikan Pengarang Artikel, Misalnya Anda Ingin Mejadikan adsense@Gmail.Com Sebagai Pengarang, Maka Bukalah Email Tersebut, Lihat Pada Kotak Masuknya, Disana Akan Ada Email Berisi Link Undangan Untuk Menjadi Pengarang, Silahkan Klik Terima Undangan, Contoh Lihat Pada Gambar Di Bawah:
    Cara Menambah Admin Di Blogger
  4. Jika Anda Sudah Klik Terima Undangan Maka Anda Akan Di Arahkan Ke Halaman Blogger, Disana Hanya Akan Ada Tombol Untuk Membuat Post Baru, Posisi Pengarang (Penulis) Tidak Di Izinkan Untuk Menyunting Artikel Lain Atau Menyunting Widget Dan Tema.
     Menambah Admin Di Blogger

Catatan:
  • Berhati-Hatilah Dalam Menentukan Administrator Untuk Blog Anda, Karena Dapat Mengakibatkan Hilangnya Akses Untuk Blog Anda.
  • Pangkat Pengarang Hanya Bisa Menulis Artikel Dan Mengedit Artikel Miliknya Saja, Pengarang Tidak Bisa Mengedit Artikel Milik Administrator.
  • Usahakan Administator Blog Anda Hanya 1 Orang Saja Yaitu Anda Sendiri.

Itulah Tips Tentang "Cara Menambahkan Admin Atau Penulis Di Blogger", Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat Dan Berguna Terutama Untuk Yang Masih Bingung Dalam Menambahkan Pengarang (Penulis) Dan Administrator Di Blogger. Sekian Artikel Ini Saya Buat, Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel